Saya merasa kecewa jika dibohongi, hari ini saya menemukan kasus yang seseorang itu berbohong dalam bisnisnya, sangat disayangkan sebenarnya. Padahal jika ia jujur dan professional, saya yakin usahanya akan bisa terus maju dan berkembang.

Ini menjadi pelajaran khususnya bagi saya dan bagi para pembaca, kalau kita berbisnis atau berdagang hendaklah berkata jujur apa adanya dan menjadi professional dalam melakukannya. Agar kelak orang akan percaya dan senang menggunakan produk atau jasa layanan kita
Dan pelajaran bahwa dibohongi itu tidak enak, maka dari itu kita juga jangan berbohong kepada orang lain, konsumen kita atau kesiapapun #selfreminder
Ada harga ada kualitas, lagi-lagi ini berlaku pada kasus yang sekarang, dimana harga murah menentukan kualitas. Tapi jika harga murah namun kualitas bagus, itu patut diancungin jempol.
Padahal awalnya saya ingin “membantu” usaha ini dengan cara mereviewnya di google dan di website Tempat Review, namun sayang kualitas buruk yang saya terima, dan waktu yang terbuang cukup banyak.
Selain waktu yang terbuang, pikiran juga jadi gak fokus, memikirkan sesuatu yang seharusnya bisa kelar dalam 1-2 hari saja. Tapi ya begitulah hidup, ada drama-drama yang dimana kita “diuji” untuk itu. Terimakasih
Baca juga tulisan lainnya: